PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pacitan, kembali bertambah dua orang. Hal tersebut seperti disampaikan Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Pacitan, Indartato, saat menggelar jumpa pers bersama sejumlah awak media, di halaman wingking (halking) rumah jabatan Bupati Pacitan, Selasa (28/4) petang.

Diperoleh kabar, kedua pasien covid-19 conform tersebut, berasal dari kluster covid-19 Sukolilo. Mereka menyusul dua pasien positif covid-19 lainnya, yang lebih dulu menjalani masa isolasi di RSUD dr Darsono Pacitan.

Dua pasien positif covid-19 yang baru itu, sudah berusia lanjut. Keduanya diduga kuat ada kontak erat dengan pasien positif covid-19 yang pertama. Hanya saja, atas pertimbangan psikologis dan usia yang sudah senja, keduanya saat masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), menjalani masa karantina di kediamannya di kawasan Kecamatan Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato, mengatakan, agar masyarakat lebih waspada, dalam menyikapi sebaran covid-19 tersebut. Apalagi jumlah PDP dan pasien positif cenderung ada penambahan. “Kami tegaskan yang positif, harus menjalani karantina di rumah sakit,” tegas Indartato.

Menurut Bupati Indartato, saat ini pihak rumah sakit sudah menyediakan enam kamar isolasi. Yang masih penyempurnaan ada tujuh kamar. “Total ada 13 kamar yang disediakan sebagai ruang isolasi pasien positif covid-19,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Indartato mengajak kesemua masyarakat agar lebih mengedepankan protokol kesehatan, agar pandemi global coronavirus tidak berkembang. “Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, tokoh masyarakat, anggota TNI/Polri dan semua relawan yang selama ini telah berupaya maksimal melakukan antisipasi penyebaran coronavirus,” pungkasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here