Ming. Jan 10th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Dua Pasien Positif Korona, Telah Dirawat Di RSUD Dr. Darsono Pacitan

2 min read

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Dua pasien positif covid-19, asal Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, baru dilaksanakan penjemputan dari tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rabu (29/4, sekira pukul 19.30 Wib.

Kepala Desa Kembang, Sahudi mengatakan, awalnya informasi yang ia terima sekira pukul 14.00 Wib, dua pasien positif covid-19, masing-masing ATN dan YT (pasutri) dan satu pasien dalam pengawasan (PDP), Yakni BDR, akan dijemput tim gugus tugas. “Namun mundur lagi pukul 17.00 Wib dan baru dilaksanakan pada pukul 19.30 Wib,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (29/4) malam.

Menurut Sahudi, dua pasien positif covid-19 langsung di bawa ambulan menuju ruang tulip RSUD dr Darsono Pacitan. Sedangkan satu PDP, dibawa ke wisma atlet guna melakukan karantina. “Seluruhnya, baik pasien positif covid-19 maupun yang PDP, saat ini sudah menjalani masa isolasi di rumah sakit dan wisma atlet,” jelasnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka meminta maaf, kalau ada keterlambatan dalam penjemputan pasien positif covid-19 maupun yang PDP di Desa Kembang. Bukan karena kesengajaan, namun pihaknya menegaskan, protap kesehatan tetap harus dilaksanakan.

“Sebenarnya ini soal teknis saja. Sebab dua kamar yang akan ditempati dua pasien positif covid-19 tersebut, bekas lokasi isolasi dua PDP, yakni HR dan MRT,” kata dokter yang akrab disapa Hendra ini.

Sesuai protapnya, lanjut dia, kamar tersebut harus diseterilkan dengan penyemprotan desinfektan dan sebagiannya. “Kita butuh waktu dua jam lebih, agar kamar tersebut benar-benar steril dan bisa digunakan untuk isolasi pasien positif covid-19 yang baru,” jelasnya.

Sementara dua PDP, yang pernah dirawat di kamar tersebut, saat ini sudah dimutasikan ke wisma atlet, Lingkungan Jaten Kelurahan Sidoharjo, Pacitan. “Jadi saat ini yang ada di ruang tulip, empat pasien positif covid-19,” pungkasnya. (yun).

Editor : Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *