PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Kabar menggembirakan datang dari kalangan dokter di Pacitan. Satu dokter spesialis paru-paru yang bertugas di RSUD dr Darsono Pacitan, ternyata dinyatakan negatif covid-19 dari hasil swab. “Ya benar, hari ini hasil swab dari satu dokter spesialis paru-paru di RSUD dr Darsono Pacitan, sudah turun. Alhamdulillah hasilnya non reaktif covid-19,” kata pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka, Rabu (29/4) petang.

Menurut Hendra, dengan hasil swab yang menyatakan negatif tersebut, tentu masyarakat diharapkan tidak resah. “Tim gugus tugas selalu reaktif ketika mendapat informasi sekecil apapun terkait covid-19. Jadi masyarakat saya harap jangan resah,” tuturnya.

Yang terpenting, pesan Hendra, agar masyarakat selalu mengedepankan porotokoler kesehatan. Terutama selalu memakai masker saat keluar rumah. “Kalau bisa diusahakan untuk tetap tinggal dirumah dan jangan keluar kalau tidak ada keperluan mendesak. Jangan lupa sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) di air mengalir,” pesan Hendra.

Diberitakan sebelumnya, satu dokter yang punya keahlian khusus di RSUD dr Darsono Pacitan, memang dinyatakan non reaktif hasil RDT. Akan tetapi setelah dilakukan uji epidemiologi ternyata ditemukan ada sesuatu yang mengarah ke gejala covid-19 di paru-parunya.

Namun setelah dilakukan uji swab, Alhamdulillah hasilnya non reaktif dari infeksi covid-19. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here