PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Sejumlah cara dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus Corona di Ponorogo. Salah satunya dilakukan oleh Komunitas Bancar Peduli (KBP) dengan melakukan kegiatan pembagian masker gratis kepada warga Desa Bancar, Kecamatan Bungkal Ponorogo.

Adam Banani, salah satu pengurus KBP mengatakan, kegiatan ini dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan pembagian masker gratis kepada warga, khususnya Desa Bancar. “Ini adalah salah satu ihtiar dari kita (KBP), dalam pencegahan penyebaran wabah virus Korona,” tandasnya, Kamis (30/4).

Adam menambahkan, kegiatan ini tak hanya pembagian masker namun juga melakukan penyemprotan disinfektan ditempat umum, seperti masjid, musholla dan Poskamling serta fasilitas umum yang ada di Desa Bancar. “Ke depan kita juga akan melakukan bakti sosial lainnya,”lanjutnya.

Mengenai sumber dana kegiatan, kata Adam, berasal dari para donatur yang peduli sosial kemanusiaan. “Alhamdulilah KBP yang anggotanya dari segala usia dan berasal dari semua Dukuh di Desa Bancar, akan terus bergerak dalam misi sosial kemanusiaan untuk seluruh warga Desa Bancar. Karena KBP adalah Dari, Oleh dan Untuk Warga Desa Bancar,” katanya.

Ia berharap agar warga Desa Bancar selalu memakai masker kapan dan dimana saja. “Karena pemakaian masker ini untuk kebaikan bersama dalam memerangi Covid-19 atau Korona. Sementara, agenda nanti malam pembagian masker akan dilanjutkan lagi. Semoga wabah covid-19 ini segera sirna dari Bumi Pertiwi,”harapnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here