Jum. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Cegah Covid-19, Pemdes Bancar Serahkan Bantuan Ke Warga

2 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Ponorogo bersama Tim Penggerak PKK Desa Bancar dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19. Seperti yang dilakukan Jumat (1/5) di Balai Desa Bancar dengan menyerahkan bantuan untuk warga Desa Bancar. Bantuan diterima langaung oleh para Ketua Pemuda atau Sinoman per Blok atau Lingkungan se-Desa Bancar.

Kepala Desa Bancar, Agus Sudarmono mengatakan, Pemdes Bancar dan TP PKK Desa Bancar membagikan 2.500 masker untuk warga. “Selain itu kami juga membagikan sabun cuci tangan bagi seluruh Kepala Keluarga, Disinfektan bagi setiap lingkungan, untuk mencegah wabah virus corona. Serta ember plastik untuk masjid dan musholla serta Poskamling maupun fasilitas umum yang ada di Desa Bancar,”paparnya.

Lebih lanjut dia berharap kepada seluruh warga Desa Bancar agar menggunakan masker, serta rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir. “Insya Allah dengan ikhtiar kita bersama dengan rajin menjaga kebersihan pribadi, lingkungan dan sekitar kita serta tetap mematuhi anjuran pemerintah, Insya Allah Desa Bancar terbebas dari virus Korona,” jelasnya.

Sementara itu dalam pengadaan masker, pihak Pemdes Bancar bekerjasama dengan beberapa penjahit yang ada di Desa Bancar. “Kita membagikan masker kain ini untuk kesehatan warga Desa Bancar,” paparnya.

Diketahui Desa Bancar, terdiri dari 3 Dukuh yaitu Bancar, Nglodo dan Duwet, 7 RW serta 26 RT. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi seluruh warga Desa Bancar,” pungkasnya.

Kegiatan juga dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Desa Bancar, Suharmi bersama pengurus, Anggota Satgas Desa Siaga Anti Covid-19 Desa Bancar serta para Perangkat Desa Bancar dan para Ketua Pemuda/Sinoman masing-masing Lingkungan yang ada di Desa Bancar. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *