MAGETAN-JARRSKPOSJATIM-Sebuah kios pupuk dan BBM sekaligus rumah milik Kusnun (65), yang terletak di desa Ngelang, Kecamatan Kartoharjo, Magetan habis terbakar dilahap dijago merah, Jum’at (1/5). Dugaan sementara, api berasal percikan konsleting listrik dari mesin pompa air yang kemudian menyambar BBM yang dijual oleh pemilik.

Peristiwa kebakaran hebat tersebut sempat membuat warga sekitar menjadi panik dan berhamburan keluar rumah. Pasalnya kebakaran itu disertai dengan ledakan beberapa kali. Besarnya api dan ledakan membuat warga tidak berani mendekat.

Dihimpun keterangan dari sejumlah saksi dilokasi kejadian, peristiwa kebakaran yang menghanguskan seluruh isi kios dan bangunan ini, bermula dari salah satu karyawan menyalakan pompa air. Pada saat menyalakan pompa air tiba tiba ada percikan api, dan dengan cepat menyambar minyak yang tak jauh dari pompa. Api cepat membesar dan tak sempat dipadamkan oleh karyawan dan pemilik.

Meski dibantu warga sekitar, api yang besar tak mampu dipadamkan dengan cara manual. Api baru dapat dijinakkan selama dua jam lebih, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Magetan diterjunkan.

Kapolsek Kartoharjo, AKP Sini mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik pada pompa air yang dinyalakan oleh karyawan, lalu menyambar BBM, kemudian membakar seluruh isi gudang.

“Namun penyebab pastinya masih kita lakukan penyelidikan, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir mencapai 65 juta rupiah, akibat api membakar sebagian besar isi gudang, yang di dalamnya berisi pupuk 6 ton serta BBM,” terangnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here