PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto melakukan peninjauan langsung pos pantau pemudik di perbatasan Ponorogo, baik dari wilayah Jawa Timur maupun dari Jawa Tengah.

Kapolres beserta rombongan melakukan pengecekan posko kesehatan penanganan Covid 19 di pintu masuk Kabupaten Ponorogo, seperti Posko Sukosari Babadan-Madiun, Posko Sukorejo-Magetan, Posko Sampung-Magetan, Posko Biting Badegan-Wonogiri Jawa Tengah, Posko Slahung-Pacitan, Posko Sawo-Trenggalek, Posko mudik Covid 19 di Terminal Seloaji Ponorogo.

“Kita melakukan pemantauan di pos pemeriksaan yang berada di perbatasan Ponorogo dengan daerah lain baik dari wilayah jawa timur maupun dari jawa tengah untuk pemeriksaan, lebih memfokuskan pada pemeriksaan suhu, jika ada pengendara yang akan masuk ke Ponorogo dengan suhu diatas 38 celcius akan diperiksa identitasnya, kalau dia ber-KTP Ponorogo kita lakukan “ucap Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menjelaskan, penjagaan di pos pengamanan ini dilakukan selama 24 jam dan anggota akan terus melakukan pemeriksaan secara intensif kepada para pengendara baik mobil maupun roda dua dan jika ada sesuatu yang mengancam keselamatan anggota di pos diharapakan tetap menerapkan tindakan yang terukur.

“Kami berharap dan mengharapkan dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat untuk tidak mudik,Semoga wabah covid 19 ini cepet menghilang dari bumi indonesia tercinta ini ”tegasnya.

Selain melakukan peninjauan di dua pos pantau tersebut, Kapolres Arief Fitrianto juga memberikan bantuan bingkisan untuk para petugas gabungan Petugas gabungan Pos Siaga Covid-19 dari Dinas Kesehatan, TNI-POLRI, Sat Pol-PP, Staf Kec. Babadan, Relawan yang sedang berjaga di pos tersebut.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here