PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Jajaran Polsek Sawoo melaksanakan patroli dan pemantauan giat kelulusan siswa siswi SLTA atau sederajat di wilayah Kec. Sawoo, Sabtu (2/5). Beberapa sekolah yang didatangi antara lain SMK N 1 Sawoo, dengan Jumlah siswa siswi kelas XII : 191. Lulus 100 %, MA. AL IMAM Sawoo, Jumlah siswa siswi kelas XII : 22. Lulus 100 %, dan MA. MAARIF AL FALLAH GROGOL Jumlah siswa siswi kelas XII : 51. Lulus 100 %.

Selain pemantauan di Sekolah sekolah, juga di lakukan pengecekan ditempat tempat yg dimungkinkan menjadi tempat berkumpul para siswa. Pasalnya, tahun tahun sebelumnya, para siswa siswi berkumpul, bahkan berkonvoi untuk merayakan pesta kelulusan. Namun dari hasil yang didapat, kegiatan kumpul kumpul konsentrasi massa anak sekolah di wilayah Kecamatan Sawoo tak ditemukan.

Dalam pengumuman kelulusan itu sendiri, pihak sekolah sesuai arahan Dinas Pendidikan dilakukan secara online. Para siswa siswipun dapat melihatnya tanpa harus datang ke sekolahnya.

“Cukup berbeda ya dari tahun tahun sebelumnya, dimana para siswa siswi biasa melihat pengumuman kelulusan di sekolahnya, dan sering setelahnya mereka berkonvoi untuk merayakan kelulusan. Namun ditahun ini pengumuman kelulusan bisa dicek secara online dan tidak berkonvoi dijalan jalan. Kami sangat mengapresiasi langkah sekolah dan para siswa di masa pandemi seperti sekarang ini, guna memutus penyebaran Covid19”, ujar AKP Edi Suyono, Kapolsek Sawoo. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here