MAGETAN-Seorang tenaga medis di Magetan, diketahui telah terkonfirmasi positif Covid-19.Hal ini disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas penanangan Covid-19 Magetan, Saif Muchlissun.

Tenaga kesehatan tersebut, lanjutnya, sudah menjalani rapid test maupun swab. Hasilnya, yang bersangkutan positif terpapar virus Corona. Jumat petang (1/5).

“Begitu beratnya beban pekerjaan termasuk resiko yang harus dialami. Garda terdepan kita tenaga medis yg berjibaku dan bertugas di Temboro, akhirnya terpapar covid-19 terconfirm positif,” ungkap Saif Muclissun.

Tenaga kesehatan tersebut berinisial NS, laki laki usia 38 tahun, warga desa Sawo Jajar Kecamatan Takeran, namun tinggal di kelurahan Demangan Kota Madiun. Karena pembatasan wilayah, maka yang bersangkutan pindah ke Takeran, Magetan. Hal itu, untuk memudahkan pekerjaanya sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas Kawedanan, dan belakangan diketahui ditugaskan pada kegiatan Rapid Test terhadap santri di Temboro.

Jadi hingga hari ini, Sabtu (2/5), jumlah pasien Covid-19 dikabupaten Magetan bertambah satu lagi sehingga menjadi 46 orang. Selain itu juga dilakukan rapid test terhadap pihak keluarga yang kontak erat dengannya, dari dinas kesehatan setempat.

“Kita bisa belajar dari kasus di atas, bahwa penularan dan penyebaran virus corona di Kabupaten Magetan ini serius, ” terangnya.

Sementara itu, Bupati Magetan, Suparwoto berpesan kepada seluruh masyarakat Magetan untuk senantiasa mengikuti dan mentaati protokol kesehatan mulai sekarang ini, “Melakukan phisical distancing atau jaga jarak aman, dan lebih banyak stay at home, rajin cuci tangan dan tetap wajib bermasker bila ke luar rumah agar terhindar dari virus Covid-19,” himbau Bupati yang diteruskan oleh juru bicara covid-19. (Dedy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here