Sel. Jan 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Tambah 2, Jumlah Positif Korona Di Magetan Menjadi 48 Orang

1 min read

MAGETAN-JARRAKPOSJATIM- Jumlah pasien terpapar Korona diKabupaten Magetan kembali bertambah 2 orang. Dua kasus terconfirm positif Covid-19 itu dari cluster Temboro.

Keterangan dari juru bicara Covid-19 Magetan, Saif Muclisun dua kasus tambahan baru tersebut masih berhubungan erat dengan pesantren terbesar di Magetan.

“Pasien 47 berinisial Mut (30) tahun, seoarang laki laki warga kecamatan¬† Plaosan, pasien nomer 48 Aros (16) tahun seorang laki laki juga warga kecamatan Bendo.”terangnya.

Ia juga menjelaskan dua pasien positif Covid-19 di atas merupakan hasil tracing terhadap santri ponpes Temboro, yang sebelumnya telah dipulangkan terlebih dahulu dari ponpes.

“Satuan gugus tugas percepatan penanganan Korona Magetan, langsung melaksanakan pembatasan pada lokasi pasien. Melakukan lockdown atau PSBB dalam skala desa, seperti yg telah dilakukan sebelumnya pada jalan Sumatra, Panasan desa Ngariboyo, “ujarnya.

Rencananya tim gugus tugas, besok, hari ini Senin (4/5) akan melakukan tracing kepada orang orang yang telah melakukan kontak erat dan berinteraksi dengan yang terconfirm positif tersebut.

Segera mengambil tindakan physical distanching pada wilayah, mulai dari penutupan jalan dan pembatasan lain di area pasien nomer 47 dan nomer 48, penyemprotan disinfektan menyeluruh kepada lingkungan terdampak.

Hingga Minggu malam ini total orang dengan Korona di Magetan tercatat 48 kasus, 9 orang sembuh, 1 meningal dan selebihnya dalam pengawasan dan perawatan rumah sakit.

Pemerintah Kabupaten Magetan meminta kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan mereka dan keluarganya. “Saatnya saling menguatkan bukan saling menyalahkan. Mari kita bergerak bersama memutus mata rantai covid-19.”pungkasnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *