Jum. Jan 22nd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Bule Amerika Gegerkan Warga Desa Kauman

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kedatangan turis dari Amerika Serikat membuat geger warga Kecamatan Kauman, Ponorogo.

Ditengah wabah Covid-19, masyarakat memang menjadi lebih sensitif ketika ada pendatang dari luar daerah. Terlebih kali ini yang datang adalah orang dari luar negeri, warga negara asing. Hal ini merupakan bentuk kewaspadaan masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19.

“Turis itu bernama Stephen Kumar Banerjee, laki – laki 47 Th, asal negara bagian Maryland Amerika Serikat, yang sedang berlibur dan telah singgah dibeberapa kota di Indonesia.,”jelas Kapolsek Sumoroto, Kompol Nyoto, Senin (4/5).

Mengetahui keberadaan turis asing tersebut, warga setempat segera menghubungi Polsek Somoroto. Mereka khawatir turis tersebut carrier atau terpapar Covid-19.

Bersama Koramil Kauman dan tenaga kesehatan Puskesmas Kauman, anggota Piket Polsek Somoroto mencari keberadaan turis tersebut, akhirnya ditemukan di dukuh Sejeruk desa Kauman, Kecamatan Kauman.

Penjemputan turis tersebut dilakukan dengan protokoler penanganan Covid-19, untuk antisipasi jika turis telah terpapar Covid-19. Awalnya negosiasi berjalan alot, turis tersebut bersikeras tak ingin dievakuasi serta tidak mau melakukan Rapid Test.

Akhirnya setelah kedatangan petugas Imigrasi dan petugas pengawasan orang asing Sat Intelkam Polres Ponorogo, turis tersebut bersedia dievakuasi, diantarkan kembali ke penginapannya di Hotel Gajahmada untuk dilakukan isolasi sementara dan dilaksanakan Rapid Test. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *