MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Lagi, sebanyak 14 santri asal Ponpes Temboro yang di nyatakan positif Korona di evakuasi ke ruang isolasi, oleh Dinas Kesehatan Magetan, menyusul 18 santri lainnya yang sudah berada diruang isolasi sepekan sebelumnya.

Mengunakan satu armada bus dan dua ambulan milik Puskesmas Bendo dan Plasan, para santri tersebut di evakuasi ke gedung isolasi pada jalan Pahlawan, Magetan didampingi petugas kesehatan.

Sebelum masuk para santri dilakukan sterilisasi dengan cara disemprot dengan desfektan, satu persatu santri juga diperiksa kembali kesehatanya.

Menurut Kabid P2P dinas kesehatan setempat, Didik Styo Margono, hari ini kembali menjemput 14 santri dari Temboro untuk dilakukan isolasi di ruang yang telah disiapkan.

“12 santri dari dalam ponpes, sebelumnya jalani isolasi, dan dua santri lagi dari kecamatan Plaosan dan Bendo yang sebelumnya telah pulang lebih awal dari ponpes ke desa masing masing, juga telah jalani isolasi di balai desa,” terangnya.

Total hingga hari ini, lanjut, Didik, sudah sebanyak 30 santri ponpes temboro yang kita isolasi “Nantinya mereka akan di awasi oleh petugas kesehatan puskesmas, dan isolasi hingga 14 hari kedepan,”pungkas Didik. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here