Rab. Jan 20th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Lagi Tambah 1, Positif Korona Di Ponorogo Menjadi 11 Orang

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Nampaknya jumlah positif Korona di Ponorogo terus bertambah. Setelah kemarin, tambah 1 dari Santri Temboro asal Pulung, hari inipun yang dinyatakan Positif Korona juga dari Santri Temboro.

Hingga petang hari ini, Senin (4/5), lagi-lagi terkonfirmasi 1 orang terpapar Virus Korona. Sehingga, total positif Korona menjadi 11 orang, dengan rincian 3 orang dinyatakan sembuh, 8 lainnya dalam perawatan tim medis.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat dikonfirmasi membenarkan bahwa salah satu dari santri Temboro yang kemarin Rapid Testnya positif, ternyata hasil swab nya juga positif “Sekarang yang sudah bersangkutan di RSUD untuk dilakukan perawatan,”terangnya.

Bupati juga mengatakan, kontak erat dengan santri ini hanya 2 orang, yakni adik dan bapak nya. “Sudah kita rapid Test, hasilnya, adiknya positif samar dan bapaknya negatif,”tambah Bupati.

Sementara ada tambahan pasien sembuh yang sudah diperbolehkan pulang, namun tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. “Pasien No 1 sembuh, Alhamdulillah dan sudah pulang. Yang 3 lagi hasil swab juga sudah negatif, tapi belum bisa kita nyatakan sembuh, karena nunggu hasil swab sekali lagi, kalau negatif lagi ya berarti sembuh,”terang Bupati.

Sementara dari data Pemkab Ponorogo, tambahan satu positif Korona berasal dari Kecamatan Sawoo, Ponorogo.

Dalam data yang dirilis Tanggap Covid-19 Jawa Timur, diperoleh data, jumlah PDP semakin meningkat menjadi 32 orang. Dengan rincian, 15 orang sembuh, 16 orang dalam pengawasan, dan 1 orang meninggal dunia. Sementara, jumlah ODP sebanyak 402 orang, dengan rincian, 340 orang sembuh dan 62 orang masih dalam tahap pemantauan. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *