PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Dar (50), warga Plaosan, Magetan akhirnya dibekuk polisi, setelah menjadi buron hampir satu bulan. Pelaku, dikejar polisi setelah dilaporkan mencuri burung Murai Batu Medan di teras rumah milik Agus, warga desa Jenangan, Sampung.

Menurut Kapolsek Sampung, Iptu Marsono saat dikonfirmasi, Senin (4/5) mengatakan, awalnya pelaku berpura-pura bertamu dirumah korban yang hanya ada istrinya, pada 11 Maret lalu, sekitar pukul 9 pagi. “Pelaku mengatakan pada istri korban, disuruh mengambil burung Murai Batu Medan yang berada di teras rumah,”katanya.

Istri korban yang belum percaya, lanjut Kapolsek, berupaya mengambil handphone didalam kamar untuk menghubungi suaminya. “Dsitulah pelaku mengambil kesempatan untuk mengambil burung beserta sangkarnya,”lanjutnya.

Atas laporan itu, kata Kapolsek, pelaku dapat diamankan petugas di Magetan beserta barang bukti Burung Murai Batu Medan yang sudah dijual. “Tak hanya itu, dalam pengembangannya polisi, didapatkan jika pelaku juga mencuri burung Kacer di desa Nglurup, Sampung, mencuri rokok 6 bungkus, tipu gelap ayam jago 2 ekor dan mencuri handphone di wilayah Wonogiri,”pungkasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here