Sel. Mar 2nd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

TNI-POLRI Buka Dapur Umum Di Sampung

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Polsek Sampung dan Koramil Sampung mendirikan dapur umum saat Ramadan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat di tengah pandemi Korona.

Dapur umum Polri-TNI memang terlihat relatif sederhana namun, diharapkan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Keberadaannya mampu mendistribusikan makanan untuk berbuka puasa.

“TNI-Polri untuk masyarakat serta bisa juga menjadikan motivasi bagi masyarakat yang mampu untuk turut membantu. Makanan ini akan dibagikan sebagai menu berbuka puasa,” kata IPTU Marsono, Kapolsek Sampung, saat dikonfirmasi, Senin (4/5).

Kapolsek Sampung juga mengatakan, untuk menjamin kebersihan makanan yang disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Dengan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur, dan memakai masker.

“Dan mengimbau agar masyarakat tetap memperhatikan sosial distancing jika nantinya makanan tersebut diantar oleh petugas ke rumah warga. Warga harus jaga jarak serta kebersihan. Begitu pun para personel saat persiapan dan waktu pembagian makanan. Protokol Covid-19 tetap dilakukan,” ungkapnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *