PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Stock pangan terutama beras pada wilayah kerja Cabang Bulog Ponorogo, Pacitan dan Magetan, selama ramadan dan hari raya, dijamin aman hingga 3 bulan mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Cabang Bulog Ponorogo, David Susanto, Selasa (5/5), Di tiga gudang bulog Ponorogo, Pacitan dan Magetan, ada stock beras sebanyak 5000 ton, cukup untuk kebutuhan selama tiga bulan mendatang.

“Ditambah saat ini proses panen pada sekitar wilayah Madiun Ngawi, maupun wilayah kerja sedang berlangsung. Untuk stock baik gabah maupun beras cukup melimpah,” imbuhnya.

Harga beras medium milik bulog saat ini dijual gudang sebesar Rp. 8.100/ kilgram, masyarakat yang ingin membeli pihak bulog mempersilahkan datang langsung kegudang mana saja, ” meski dalam jumlah sedikit pun akan tetap kami dilayani,” pungkas Kancab Bulog David Susanto.

Saat ini pihak bulog justru mengkhawatir daya beli masyarakat yang di prediksi akan menurun akibat kondisi ekonomi nasional saat ini, pandemi corona, membuat sebagian besar karyawan dirumahkan, banyak masyarakat kehilangan pendapatan, sehingga tidak memiliki uang untuk membeli bahan makanan. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here