PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Beberapa pasien dalam pengawasan (PDP) asal klaster asrama haji Sukolilo Surabaya, dikabarkan sudah bisa pulang ke rumah masing-masing.

Mereka diantaranya, Murtini, warga Desa Sirnoboyo, kemudian Heru, yang beralamat di Kelurahan Pucangsewu, Kecamatan Pacitan.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, Alhamdulillah kedua pasien PDP Pacitan sudah selesai dipantau alias sudah sembuh. “Kedua PDP tersebut adalah PDP yang dari RSUD yang pernah ada riwayat dengan covid conform 1, yang beralamat di Desa Sirnoboyo. Yang kedua adalah klaster covid confirm 1 kelompok tukang cukur yang beralamat di Kelurahan Pucangsewu, Pacitan,” ujarnya Selasa (5/5) petang.

Rachmad menjelaskan, saat ini mereka sudah bisa pulang dari lokasi karantina di wisma atlet. Begitupun dengan tukang cukur dari pasien positif covid-19 yang pertama. “Semua hasil swabnya negatif. Sehingga 2 PDP sudah kembali di rumah masing-masing,” jelasnya.

Dengan perkembangan sangat menggembirakan tersebut, Rachmad meminta agar warga bisa menerima kehadiran mereka kembali dan berkumpul dalam kehidupan normal, seperti sebelum terjadi wabah coronavirus.

“Diharapkan tidak ada resistensi kepada mereka. Namun keduanya, dan masyarakat sekitar kami imbau selalu menjaga kesehatan dan selalu menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Tetap memakai masker bila keluar rumah dan berinteraksi sosial. Tetap jaga jarak fisik (phsycal distancing) serta hindari berkerumun (social discanting),” pesannya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here