Ming. Jan 17th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Bhayangkari Polres Ponorogo Berikan Bantuan Sembako Dan Masker Pada Warga Miskin

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Bhayangkari Cabang Polres Ponorogo, pada bulan Ramadhan penuh berkah dan dalam situasi mewabahnya virus Corona, tidak tinggal diam dan terus peduli kepada sesama.

Bhayangkari Cabang Ponorogo, Rabu (6/5), berbagi paket sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu di tiga desa sekaligus dikabupaten Ponorogo.

Masyarakat yang mendapat bantuan sembako dari Bhayangkari cabang Ponorogo antara lain masyarakat Desa Sragi dan  Desa Nambang Rejo kecamatan Sukorejo serta masyarakat Dukuh Tanggungrejo Karangpatihan, Kecamatan Balong.

Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo, Inanda  Arief  saat di temui menyampaikan jika kegiatan bagi bagi sembako dan masker kepada warga kurang mampu ini samping mencari berkah di bulan ramadhan juga  dalam rangka menjalankan program pemerintah bagi masyarakat untuk berdiam diri dirumah guna memerangi dan memutus penyebaran virus Corona.

“Bhayangkari Cabang Ponorogo  membagikan paket sembako ke warga kurang mampu di tiga desa tersebut dan tidak hanya itu paket sembako juga diberikan kepada tukang becak kayuh yang sedang stanbay menunggu penumpang di jalan jalan protokol diseputaran Kota Ponorogo,”terangnya.

Wabah Korona, lanjut Inanda Arief, membawa dampak ekonomi bagi warga kurang mampu yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga sehingga bingkisan sembako sedikit membantu beban mereka.

Pembagian paket sembako dan masker  kepada ketiga Desa tersebut sengaja dilakukan secara langsung, yang dipandu oleh Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat dan juga tidak mengganggu pekerjaan.

“Sehingga tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,”pungkasnya. (Dedy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *