PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Mendapat laporan balap liar yang meresahkan masyarakat, jajaran Polsek Babadan bergerak cepat. Dengan melaksanakan operasi balap liar dengan lokasi sasaran di jalan Ngrambang, desa Polorejo, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Rabu (6/5).

Giat operasi Balap liar dilakukan karena adanya pengaduan masyarakat bahwa di jalan Ngrambang desa Polorejo Kecamatan Babadan tiap Sore menjelang buka puasa banyak anak muda usia remaja atau pelajar berkumpul dengan melakukan aktifitas balapan sepeda motor. Akibat dari kegiatan tersebut sangat membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan dan pelaku itu sendiri apabila mengalami kecelakaan.

Dengan adanya informasi tersebut Kapolsek Babadan langsung melaksanakan upaya penindakan. Wakapolsek Babadan sebagai pengendali dengan 7 orang anggota Polsek menggelar operasi dengan cara bertindak yang sudah ditentukan.

Dari hasil operasi balap liar yang dilakukan Polsek Babadan, berhasil mengamankan 9 orang pelaku, 6 Unit sepeda motor berbagai merk sebagai barang bukti. Pelaku berikut barang bukti 6 unit sepeda motor protolan atau tidak standart dibawa ke Polsek Babadan untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Babadan, Iptu Yudi Kristiawan mengatakan bahwa giat operasi balap liar tersebut dilakukan dalam rangka harkamtibmas cipta kondisi diwilayah Kecamatan Babadan. “Menekan angka pelanggaran lalin atau Laka lantas dan kriminalitas saat bulan Ramadhan,”tambahnya.

Ditengah pademi Corona pada saat ini, lanjut Kapolsek, masih banyak warga masyarakat yang berkumpul tanpa melaksanakan ketentuan yang sudah ditetapkan dari pemerintah. Tanpa menggunakan masker dan tidak menerapkan Physical distancing sangat rawan akan penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat.

“Guna memberi efek jera dan kejadian tidak terulang di wilayah Babadan, terhadap pelaku balap liar dilakukan pembinaan di Polsek Babadan, penilangan oleh Sat Lantas Polres Ponorogo, barang bukti 6 unit sepeda motor diamankan di Polres Ponorogo,”pungkas Kapolsek.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here