Sel. Mar 2nd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Kota Madiun, Akhirnya Tedapat Satu Positif Korona

1 min read

MADIUN-JARRAKPOSJATIM-Upaya Pemerintah Kota Madiun untuk mempertahankan sebagai wilayah zero Korona akhirnya jebol juga. Ini lantaran ada temuan satu kasus positif Korona pertama di daerah tersebut dari Klaster Temboro pada hari Rabu malam (6/5).

Pasien positif Korona tersebut adalah warga Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman. Sebelumnya yang bersangkutan sempat swab dengan hasil negatif.

Uji Swab ulang kedua, keluar Rabu petang, hasilnya dinyatakan positif Korona. Kondisi pasien dalam keadaan sehat. Keluhan sebelumnya mengaku kurang enak badan saat dirawat di RSUD dr Soedono pada tanggal 25 April silam, hari ini sudah tidak dirasakan lagi pasien.

Maidi, Walikota Madiun sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengungkapkan Rapid Test juga dilakukan kepada seluruh anggota keluarga dan hasilnya nonreaktif. “Satu pasien terconfirm positif ini berasal dari klaster Ponpes Temboro. Sementara itu, walau hasilnya negatif tapi keluarga pasien tetap melakukan karantina secara mandiri,”katanya.

Selain itu, Wali Kota juga meminta tiga pilar di tingkat kelurahan untuk meningkatkan kewaspadaan. Jika didapati ada warga luar daerah diupayakan segera melapor. “Termasuk jika ada gejala, harus segera melaporkan ke Dinas Kesehatan,”lanjutnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *