PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Produksi sampah infeksius di wisma atlet, setiap hari terus bertambah. Hal tersebut seiring bertambahnya jumlah penghuni di lokasi karantina tersebut. Sampai hari ini, sedikitnya sudah ada 11pasien, yang menempati beberapa kamar di wisma atlet

Dilihat dari kapasitas kamar, memang masih cukup banyak. Sebab gugus tugas menyediakan 23 kamar. Sedangkan saat ini baru terisi 11 kamar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pacitan, Joni Maryono mengatakan, pihaknya terus melakukan sterilisasi sampah infeksius yang ada di wisma atlet. Sebab dari hari ke hari, produksi sampah cenderung meningkat. “Saat ini kita on call, untuk mensterilkan sampah infeksius disana (wisma atlet),” kata Joni, Jumat (8/5).

Menurut Joni, rata-rata petugas DLH harus mengambil sampah dan limbah B3 tersebut, minimal dua kali sepekan. Sementara setiap harinya, memang sudah ada petugas dari Dinas Kesehatan yang melakukan lokalisir sampah sebelum di angkut oleh petugas dari DLH. “Kita menunggu ada panggilan. Setelah itu baru kita eksekusi untuk diangkut ke rumah sakit. Pengangkutan sampah tersebut juga menerapkan porotokoler kesehatan. Semua petugas kami melengkapi dengan alat pelindung diri (APD), saat melakukan pengambilan dan pengangkutan sampah infeksius tersebut,” jelasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here