PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Ribuan paket sembako sudah mulai disalurkan bagi nelayan dan pengusaha olahan ikan, di Pacitan. Mereka merupakan warga masyarakat terdampak bencana non alam coronavirus disease (covid-19).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan, Kabupaten Pacitan, Sumorohadi, mengatakan, sejak Jumat pagi kemarin, paket sembako berisikan beras, minyak goreng, dan mie instan tersebut mulai disalurkan kepada 2.733 masyarakat penerima manfaat. “Mereka adalah para nelayan dan pengusaha olahan ikan yang terkena dampak wabah covid-19,” ujarnya, Sabtu (9/5).

Para penerima manfaat tersebut, berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pacitan. “Kemarin kita fokus untuk Kecamatan Pacitan. Selanjutnya akan terus kita distribusikan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pacitan. Insyaallah dalam tiga hari ini sudah kelar semuanya,” jelasnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai staf ahli Bupati Pacitan ini, penyaluran dilakukan secara bertahap, mengingat imbauan pemerintah untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Diantaranya jaga jarak fisik (physical distancing) dan meminimalisir kerumunan massa (social discanting). “Karena alasan itulah, sehingga penyalurannya kita laksanakan secara bertahap. Yang terpenting, dalam proses penyaluran tersebut masyarakat kami imbau tetap menggunakan masker dan jaga jarak fisik (physical distancing). Adapun liding sektor penyaluran bantuan tersebut, langsung dibawah kendali Dinas Sosial,” pungkasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here