PONOROGO-JARRAKPOSJATI-Masih ada warga miskin di Ponorogo yang luput dari perhatian pemerintah. Salah satunya, Sukardi (70), warga desa Sampung, Kecamatan Sampung.

Walaupun sudah renta, namun Sukardi tetap bekerja keras dengan mencari kayu bakar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi, Katemi, (65) sang istri, menderita sakit store, sehingga pengelihatannya terganggu selama bertahun-tahun.

Ditengah Pandemi Korona, tetap tak menyurutkan semangatnya terus mencari kayu bakar untuk dijual, walau pendapatannya kian menurun, Hasil penjualan kayu bakar kemudian dibelikan beras untuk keluarganya. Namun dengan usia senjanya, selalu membatasi langkahnya untuk terus bekerja keras demi keluarga.

Kepada wartawan, Sukardi mengatakan pernah mendapatkan bantuan bedah rumah ditahun 2019 lalu. Namun sekarang belum mendapatkan bantuan lagi. “Belum ada bantuan, pernah diajukan lewat RT tapi tidak dapat. Sekarang, cari kayu bakar saja, per ikat dapatnya 15 ribu,”katanya singkat.

Sementara, Sujoso, Kepala Desa Sampung, saat dikonfirmasi membenarkan, jika Sukardi mendapatkan bantuan bedah rumah tahun 2019 lalu. “Jadi untuk BLT ini tidak masuk. Tapi kita masih bermusyawarah dengan perangkat dan cek lokasi apakah pak Kardi ini masuk kriteria,”jelasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here