PACITAN-JARRAKPOSJATIM-BPBD Kabupaten Pacitan sudah siapkan 460 tangki guna penanganan dampak bencana kekeringan yang diprediksi bakal melanda ratusan titik lokasi di Pacitan.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo mengatakan, untuk penanggulangan dampak kekeringan ini, BPBD akan menggunakan anggaran reguler. “Tidak ada relevansinya dengan realokasi anggaran penanggulangan wabah covid-19,” kata Didik, Senin (11/5).

Sementara itu, terkait penyediaan faceshild bagi pedagang pasar, saat ini tengah dipersiapkan produksi sebanyak 500 unit oleh para relawan. “Hari ini yang dilakukan pembagian masker bagi pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker. Sebelumnya, Disperindag sudah membagikan 5.000 pcs. Ini tadi dari BPBD ada 200 pcs,” jelasnya.

Sebelumnya, juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, kalau gugus tugas meminta agar seluruh pedagang di pasar Minulyo, diwajibkan memakai faceshild. Hal tersebut sebagai langkah pemutusan mata rantai penyebaran coronavirus.

Untuk kesediaan faceshild, BPBD yang akan mempersiapkan. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here