Rab. Jan 13th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Satgas Saber Pungli, Awasi Penyaluran Bansos Penanganan Covid-19

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Satgas Saber pungli (UPP) Ponorogo melaksanakan pengawasan penyaluran bantuan sosial. Baik bantuan sosial dari Pemerintah Pusat, Pemprov Jatim maupun Pemkab Ponorogo dalam rangka penanganan dampak ekonomi dengan adanya virus Covid-19.

Ketua Satgas Saber Pungli Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni, saat di konfirmasi, mengatakan akan menerjunkan anggota untuk melihat dan mengawasi penyaluran bantuan sosial tersebut, Senin (11/5).

“Tim satgas akan terus mengawasi penyaluran bantuan sosial tunai (BST) baik dari Pemerintah Pusat di Kantor Pos Ponorogo. Maupun yang ada di kelurahan maupun di Kantor Desa. Jadi disetiap tempat penyaluran ada perwakilan dari tim saber pungli yang mengawasi. Tim ini pun juga dari perwakilan lembaga-lembaga, yakni dari Inspektorat Kabupaten Ponorogo, Polri, TNI, dan Kejari Ponorogo,”paparnya.

Tujuan satgas UPP Kabupaten Ponorogo, lanjut Wakapolres, dalam mengawasi pelaksanaan penerimaan Banson Bagi masyarakat yang terdampak COVID 19, Guna menghindari adanya penyimpangan terhadap penyaluran bantuan sosial. “Semoga dengan pengawasan ini, penyaluran bantuan tepat sasaran,ā€¯tambahnya.

Wakapolres Ponorogo juga menyebut pihaknya sudah mendapatkan jadwal penyaluran bantuan sosial dari dinas terkait. “Maka dari itu tim satgas bisa mudah untuk koordinasi dalam pengawasannya., Jika ada indikasi kecurangan, seperti pemotongan atau bantuan tidak diberikan kepada yang berhak menerima, tim satgas akan melakukan lidik sesuai dengan aturan,”pungkasnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *