MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Sebanyak 17.293 warga terdampak Covid-19, di Kabupaten Magetan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar 600 ribu rupiah selama tiga bulan.

Bansos yang disalurkan oleh Dinas Sosial melalui kantor pos ini, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Magetan, Suprawoto kepada warga di kantor Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan Magetan, Selasa (12/5).

Kepala Dinas Sosial, Yayuk Srirahayu menyampaikan kepada jika kabupaten Magetan mendapat kuota Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosoial sebanyak 17.293, dengan nilai sebesar 600 ribu per penerima selama tiga bulan. Namun dari kuota 17.293 yang tercover Kementrian 16.989 selebihnya belum ada BNBAnya.

“Hari ini cair dan disalurkan melalui kantor pos sebanyak 12.000, sisanya melalui bank yang ditunjuk oleh pemerintah, yaitu Bank BRI, BNI dan Bank Mandiri. Bansos utuh menerima 600 ribu tidak ada potongan sama sekali,” terangnya.

Pada saat memasukkan data ke server Kemensos, pihaknya sempat mengaku kesulitan, karena hanya diberi waktu dua hari, “Kemensos hanya menyediakan satu server diakses oleh seluruh Indonesia membuat staf kami kesulitan.” ungkapnya.

Dijadwalkan penyaluran bansos bulan April sebesar 600 ribu ini akan selesai selama 4 hari. Pihak Dinsos juga menyampaikan bila ada data yang salah atau tidak tepat sasaran pihaknya berjanji akan segera melaporkanya kepada Kemensos RI.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here