MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Terus bertambah warga yang empati dan peduli saat pandemi Korona, salah satunya Warung Gotong Royong yang diinisiasi mantan Ketua KPK, Agus Raharjo sebagai putra asli Magetan. Warung ini sebagai tempat berbagi dan sharing untuk warga Magetan yang alami kesulitan ekonomi.

“Tempat bagi yang mampu untuk berbagi kepada warga yang kurang beruntung,” kata wakil ketua sementara Warung Gotong Royong, Nanik Karsini, Selasa (12/5)

Di tengah pandemi Covid-19 dan bulan Ramadhan ini, budaya gotong royong wajib dipupuk. Saat ini, sudah ada dua titik yang dibuka.

Yakni, di Jl. Bali (Kepolorejo) dan di Mangkujayan, semuanya wilayah Kecamatan Magetan Kota. Rencananya, Warung Gotong Royong akan dibuka di 11 titik.

“Gerakan seperti harus sustainable dan terus menerus, karena pada dasarnya kita sifat tolong-menolong dan gotong-royong itu harus dipupuk terus di masyarakat kita.” terangnya.

Bagaimana jika ada warga mau berbagi, Nanik menjelaskan warga bisa langsung meletakkan di tempat yang disediakan Warung Gotong Royong.

“Atau yang dari luar kota bisa lewat rekening. Atau bagi yang ingin menyumbang barang langsung ke posko kita di Jl Semeru No. 31 Magetan.”

Warung Gotong Royong ini melibatkan lintas alumni, dan masyarakat umum di Magetan. Yang memberi biasa siapapun dari kita yang merasa mampu dan mau memberi.

“Warga Magetan baik yang tinggal di Magetan maupun yang tinggal di luar Magetan. Pasti tidak hanya dari kita yang tinggal di luar Magetan.” pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here