PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Jajaran Polsek Babadan menggelar razia balon udara, Selasa (12/5), dengan sasaran desa Lembah, Kecamatan Babadan, Ponorogo.

Razia ini menurut Kapolsek Babadan, Iptu Yudi Kristiawan, berawal dari informasi dari masyarakat, jika didaerah tersebut ada beberapa orang yang sedang beraktifitas membuat balon udara plastik, yang rencananya akan diterbangkan pada hari raya Idul Fitri nanti. “Atas informasi itu, kita bersama tiga anggota melakukan pengecekan,”lanjutnya.

Hasilnya, lanjut Kapolsek, ditemukan pembuat balon udara dengan identitas Sn (31), dengan barang bukti diamankan Balon Udara sepanjang 17 meter dengan lebar 7 meter. “Giat operasi Balon udara dilakukan dalam rangka Harkamtibmas Cipta Kondisi diwilayah Babadan dengan menekan penerbangan balon udara, bahan peledak atau petasan dan kriminalitas saat bulan Ramadhan,”jelasnya.

Iptu Yudi Kristiawan menambahkan, guna memberi efek jera dan kejadian tidak terulang diwilayah Babadan, pelaku atau pembuat balon udara dilakukan pembinaan di Polsek Babadan. “Karena bahayanya penerbangan balon udara dapat mengganggu lalu lintas udara dan kebakaran,”pungkasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here