PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ditengah wabah coronavirus disease (covid-19), memang cukup menyulitkan bagi sejumlah bakal Calon Bupati Pacitan, yang berdomisili di luar, untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Terutamanya yang berdomisili di kawasan outbreak sebaran covid-19. Seperti Surabaya sekitarnya.

Namun persoalan tersebut, bukan menjadi kendala bagi Bacabup Afghani Wardana. Ia berkomitmen akan tetap meneruskan perjuangannya.

“Saya tetap lanjut. Kami punya tim yang terus bergerak menyapa warga dan peduli kepada masyarakat Pacitan. Utamanya mereka yang terdampak pandemi covid 19. Selama ini kami terus melakukan bakti sosial. Kami berbagi, apa lagi ini di bulan suci Ramadhan, banyak warga masyarakat yang membutuhkan kepedulian kita,” ujar Bacabup Pacitan yang juga masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Pemkot Surabaya ini, Kamis (14/5).

Menurut Afghani, sekalipun di masa pandemi covid-19 ini, ia bersama timnya, akan terus bergerak. “Sosialisasi terus berjalan, dan makin masif. Baik langsung kepada masyarakat, dengan memperhatikan physical distancing dan juga melalui media massa TV, radio, media sosial, dan lainnya,” jelasnya.

Afghani berharap, apa yang telah dilakukannya tersebut, ada manfaatnya bagi masyarakat luas. “Jangan sampai pandemi covid 19 di Pacitan, di jadikan penghalang untuk sosialisasi. Malah kondisi seperti ini, kita semua diuji untuk selalu memperhatikan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan kita Meski tidak perlu show off force, diam-diam tapi peduli kepada masyarakat yang banyak mengalami kesulitan,” tuturnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here