PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Pacitan yang selesai dipantau (sembuh), kembali bertambah. Sementara 9 pasien confirm positif Covid-19 masih dalam perawatan.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, PDP tersebut satu diantaranya dari tenaga kesehatan yang sudah menunjukkan hasil negatif yang ke dua. “Sehingga seluruh PDP sudah dinyatakan selesai atau sembuh. Dan diharapkan tetap karantina dulu selama minimal 7 hari,” ujarnya, Rabu (13/5).

Rachmad menegaskan, dengan telah selesainya PDP yang dipantau tersebut, diharapkan dapat meminimalisir kecemasan warga. “Selain itu seluruh swab yang dilakukan pada beberapa klaster, menunjukkan hasil yang sedikit menggembirakan karena menunjukkan negatif. Semua klaster yang di swab tahap pertama, kapan lalu itu, hasilnya negatif,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

Saat ini mereka masih menunggu hasil swab tahap kedua. Mereka, lanjut Rachmad berasal dari episenter Desa Kembang, PLTU dan tenaga kesehatan. “Juga ada lanjutan dari klaster Temboro, serta pasien RSUD yang sempat juga di swab kapan lalu,” jlentrehnya.

Sementara itu, sekaliipun hasilnya negatif, namun mereka masih harus menunggu hasil swab negatif yang kedua “Masyarakat diharapkan tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan covid 19. Tetap memakai masker bila keluar rumah dan berinteraksi sosial serta selalu menjaga jarak,” pesan mantan Kepala Dinas Kesehatan Pacitan ini. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here