PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Akibat meletusnya mercon di Desa Sidoharjo, Jambon, Ponorogo, menyebabkan 1 orang tewas dan 8 lainnya terluka parah, Jum’at (15/5).

Peristiwa memilukan ini berawal, saat Tomi (16), Fahrul (22) dan Pono (28) gagal menyalakan mercon didekat rumahnya. Karena tak meletusnya itulah, ketiga korban itu mencoba memperbaiki mercon yang dibuat dari bahan serbuk mercon yang dimasukkan dalam kaleng cat (pilok), diteras rumah Lamidi (40). Saat perbaikan itu, datang orang lainnya yang menyaksikan yakni, Afif (12), Galih (12), Exel (12), Ricky (22), Lamidi (40) dan Faiz (10)

Tak berhasil memperbaikinya, justru mercon tiba-tiba meletus dengan hebat. Tomi akhirnya tewas dilokasi kejadian. Sementara 8 orang lainnya mengalami luka parah. Bahkan, 6 orang harus dilarikan ke rumah sakit di Ponorogo.

Fahrul salah satu korban mengatakan, dirinya bersama teman-temannya sedang meracik bubuk mercon yang dimasukkan dalam kaleng cat. “Tiba-tiba meletus, disitu banyak orang,”katanya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan olah kejadian perkara. Sejumlah bahan mercon dan balon udara nampak disita petugas. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here