PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Bupati Pacitan Indartato, bersama Wakil Bupati, Yudi Sumbogo, menyambangi sejumlah pemulung yang setiap harinya bekerja di tempat pembuangan akhir (TPA) yang berlokasi di Dusun Pelem, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Jumat (15/4).

Orang nomor satu di Pemkab Pacitan tersebut, berkenan menyampaikan bantuan puluhan paket sembako kepada mereka. Selain itu, Indartato besama Wabup Yudi Sumbogo, juga memberikan paket makanan untuk berbuka puasa.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, yang saat itu ikut mendampingi kegiatan bupati mengatakan, selama wabah covid-19 ini, para pemulung ikut terdampak. Sebab harga barang bekas, yang mereka kumpulkan, mengalami penurunan harga saat dijual kembali ke pengepul. “Selain itu, mereka yang biasanya bisa bekerja selama seminggu full, namun saat ini hanya bisa bekerja maksimal selama dua hari. Tentu pendapatan mereka jauh menurun,” ujarnya.

Karena itulah, bupati bersama wabup, tergerak hati untuk memberikan sumbangsih kepada mereka. “Diharapkan dengan bantuan sebanyak 30 paket sembako tersebut, akan bisa meringankan beban mereka ditengah pandemi global coronavirus ini,” harap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here