MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Pasangan suami istri positif Korona, asal cluster Sampoerna, Surabaya minta di rawat di Magetan, kampung halamannya. Atas hal itu, Sabtu (16/5), dua pasien tersebut di evakuasi mengunakan ambulan milik rumah sakit swasta di Wiyung Surabaya tempat pasutri ini sebelumnya dirawat.

Pasien yang dievakuasi tersebut berinisial PR usia 49 tahun dan istrinya LS 46 tahun. LS, tercatat sebagai karyawati pabrik rokok HM Sampoerna. Mereka dinyatakan positig Covid – 19 setelah dirapid tes dan swab yang dilaksanakan pekan lalu oleh Pemprop Jawa Timur.

Keduanya sempat dirujuk dan dirawat pada salah satu rumah sakit swasta di Wiyung. Surabaya. Namun baru dirawat selama 4 hari, keduanya meminta dirawat dikampung halamannya, Magetan, dengan tidak ingin meninggalkan anak. Namun sang anak yang ikut rapid test dan swab hasilnya negatif.

Menurut Didik Styo Margono, Ketua Tim Penangulangan Covid – 19 Dinkes Magetan mengatakan. Pasangan suami istri positif corona ini tercatat sebagai warga Magetan domisili Desa Kecamatan Poncol, meminta dirawat di Magetan, dan hari ini telah dievakuasi untuk dirawat pada rumah sakit rujukan dokter Sayidiman dengan ambulan.

“Dari hasil pemeriksaan awal keduanya dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan oleh tim kesehatan Surabaya, hasil swab psiartnya positif covid – 19, dan sempat dirujuk pada rumah sakit swasta di sana, setelah dirawat selama 4 hari keduanya meminta dirawat di Magetan saja alasan anaknya, ” ungkap Didik.

Selanjutnya keduanya akan menjalani perawatan medis di rumah sakit umum dokter Sayidiman Magetan selama 14 hari kedepan, untuk kondisi keduanya saat ini sehat.

“Sementara anaknya yang negatif, rencananya akan dirawat pada puskesmas di Kecamatan Poncol, sambil menunggu perkembangan lebih lanjut.”lanjutnya.

Dengan tambahan dua pasien positif di Kabupaten Magetan asal cluster Sampoerna ini, tercatat hingga petang ini ada sebanyak 55 kasus corona, dengan rincian 11 sembuh 2 meninggal dan 42 kasus dalam penanganan tim kesehatan. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here