Ming. Mar 7th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Positif Korona Di Magetan Tambah 3, Pasien Dari Sampoerna Sempat Ditolak Warga

1 min read

MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Jumlah Conform Positif Korona di Magetan, Jawa Timur kembali bertambah 3 orang, sehingga total menjadi 58 kasus. Dengan rincian, 11 dinyatakan sembuh, 45 masih dalam perawatan dan 2 orang meninggal dunia.

Sementara dua orang tambahan siang tadi, Sabtu (16/5) asal cluster Sampoerna Surabaya, tercatat sebagai pasutri, dan sudah di evakausi pada rumah sakit dr Sayidiman, Magetan, sebagai pasien nomor 54 dan 55.

Menurut keterangan juru bicara Covid – 19, Saif Muclisun bertambahnya 3 pasien Positif Korona adalah dari cluster Temboro. “Tiga orang tersebut teridentifikasi sebagai pasien nomor 56, IA usia 19 tahun, asal Kecamatan Karas, pasien nomor 57 berinisial S 57 tahun, asal kecamatan Bendo, sedang pasien nomor 58 inisial K usia 1 tahun asal kecamatan Plaosan,”terangnya.

Yang sempat menjadi pertanyaan, soal pasutri cluster Sampoerna yang dievakuasi kerumah sakit, Saif Muclisun mengungkapkan pasutri terconform positif Korona, sempat pulang ke rumahnya di wilayah Poncol bersama anaknya yang masih berusia 11 tahun, namun ditolak masyarakat.

“Akhirnya pasutri di tersebut dikarantina di RS dr Sayidiman Magetan. Sedangkan anaknya yang masih kelas 4 SD, walau negatif dikarantina di Faskes wilayah Poncol,”ungkap Muklis.

Pemerintah Kabupaten Magetan menyayangkan sikap masyarakat yang tidak miliki empati kepada penderita. “Jangan jauhi dan jangan kucilkan mereka serta keluarganya, karena penyakit ini bukan aib dan bisa disembuhkan. Sekaranglah saatnya kita untuk saling menguatkan, bukan saling menyalahkan. Mari kita bergerak bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *