PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Pacitan, dimungkinkan masih bisa terus bertambah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Trihadi Hendra Purwaka, mengatakan, saat ini masih ada 40 sampel uji swab yang masih menunggu hasil dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL), Kementerian Kesehatan di Surabaya.

Menurut dokter yang akrab disapa Hendra ini, dari 40 sampel tersebut mayoritas berasal dari Klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fattah, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan. Selebihnya juga ada yang dari klaster Tulakan. “Mayoritas yang dari klaster Temboro tersebut, ada riwayat kontak erat dengan pasien covid-19 conform. Kita berharap hasil swab nanti negatif. Sehingga jumlah pasien positif covid-19 di Pacitan akan semakin berkurang. Sebab satu pasien sudah dinyatakan sembuh,” jelasnya, Ahad (17/5).

Diperkirakan, BTKL akan menyampaikan hasil swab, diantara tanggal 17 atau 18 Mei. “Mudah-mudahan semua hasilnya negatif, tidak ada yang positif. Meskipun mereka memang punya riwayat kontak erat dengan pasien covid-19 conform sebelumnya,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Hendra meminta agar masyarakat tidak cemas. Gugus tugas selalu menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Utamanya selalu bermasker saat keluar rumah. Dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here