MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Sebanyak 24 dari 29 santri Temboro yang jalani isolasi dan perawatan di ruang isolasi khusus milik Dinas Kesahatan Kabupten Magetan dinyatakan sembuh. 24 santri ini selajutnya dipulangkan, Senin (18/5).

24 santri Temboro ini sebelumnya sudah jalani isolasi khusus selama 14 hari setelah nyatakan positif dan terconform Covid-19. Rinciannya sebanyak 15 orang asal Malaysia, 1 Thailand dan selebihnya asal Indonesia. Walau telah dinyatakan sembuh mereka masih harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

Pelepasan 24 santri sembuh dari Korona ini dilepas langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto, dari gedung isolasi jalan Pahlawan Kota Magetan dengan di dampingi Wabub dan unsur Forkopimda.

Dengan mengunakan 2 armada bus milik pesantren Al – Fatah Temboro dan dengan pengawalan para ustad, mereka kembali menuju pondok, untuk jalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. Sisa santri yang masih tinggal dan jalani isolasi pada ruang isolasi khusus ini tinggal 5 orang.

“Alhamdulillah, hari ini sebanyak 24 santri yang sebelumnya positif covid – 19, kita nyatakan sembuh dan hari ini bisa pulang,” terang Bupati Magetan, Suprawoto.

Bupati juga mengatakan, mereka para santri ini sudah jalani isolasi dan perawatan di ruang khusus. Setelah dilakukan swab kedua hasilnya negatif semua, selanjutnya kita berikan surat keterangan sehat bebas dari Covid-19.

“Kesembuhan ini segera disusul oleh yang lain yang saat ini masih jalani isolasi dan perawatan, semoga yang saat ini sakit dan jalani isolasi segera sembuh,”harap Bupati.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada sebanyak 60 kasus orang yang terinfeksi Korona di Magetan, dengan catatan sebanyak 35 sembuh, 2 orang meninggal dunia. Selebihnya masih dalam tahap perawatan. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here