Ming. Feb 28th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Warga Ngasinan Jetis, Serahkan Balon Udara Dan Petasan Ke Polisi

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSKATIM-Warga Desa Ngasinan, Jetis layak mendapat apresiasi positif. Warga beramai-ramai menyerahan secara sukarela atau atas kesadaran yaitu berupa balon udara dan petasan kepada jajaran Polsek Jetis, Senin (18/5/2020).

Efendi, salah satu kreator bersama rekan-rekannya justru menyerahkan balon udara dan petasan secara langsung yang akan dinaikkan dan dibunyikan pada menjelang hari raya Idul Fitri.

Tak tanggung-tanggung adapun barang yang diserahkan dyaitu 1 (satu) buah balon udara plastik siap diterbangkan dengan panjang 13 meter dan diameter 8 meter, 1 (satu) buah mercon dengan diameter 7 Cm, 4 (empat) buah mercon dengan diameter 6 Cm, 4 (empat) buah mercon dengan diameter 5 Cm, serta 334 buah mercon dengan diameter 1 Cm.

“Hal ini yang menarik dan perlu di aprisiasi bagi warga masyarakat yang sudah sadar dan memahami dampak menerbangkan balon udara tanpa awak, “ujar kapolsek Jetis, AKP Suwito, Kapolsek Suwito.

Kapolsek juga menambahkan bahwa masyarakat sudah mulai memahami dampak menerbangkan balon udara khususnya wilayah kecamatan Jetis. Juga tidak luput dari seringnya peran dan upaya anggota dan bhabinkamtibmas Polsek Jetis yang turun langsung kedesa-desa. Dengan memberikan himbauan maupun menempelkan stiker larangan membuat dan menerbangkan balon udara. “Ternyata direspon positif oleh masyarakat desa dan membuahkan hasil nyata pada hari ini ada warga masyarakat menyerahkan balon udara dan petasan kepada Polsek Jetis,”lanjutnya.

Selain itu, ada faktor lain yang membuat balon udara khususnya diwilayah kecamatan Jetis kian menurun yakni adanya festival balon dapat mengakomodir tradisi masyarakat menerbangkan balon udara tanpa awak. “karena dampaknya bisa mengganggu keamanan dan keselamatan lalu lintas penerbangan udara,”pungkasnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *