Rab. Jan 20th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Amankan Arus Mudik, Polres Datangkan Satuan Brimob Polda Jatim Bersenjata Lengkap

2 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Untuk mengantisipasi mudik lebaran tahun 2020 dan gangguan lainnya, Polres Ponorogo mendatangkan Satuan Brimob Kepolisian Daerah Jawa Timur bersenjata lengkap. Pasukan ini akan bersiaga di jalur mudik kawasan Biting perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur.

Sebanyak dua unit pasukan Brimob bersenjata penuh yang di pimpin IPTU Dasar Priyanto Wadanki Kompi 2 Batalyon C Sat Brimob Polda Jatim, akan mengbackup Polres Ponorogo dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran idul fitri 1441 H.

KABAGOPS Basuki Nugroho, Rabu (20/5) menyampaikan siat ini Polri menggelar ops Ketupat Covid 19 Semeru 2020 yang dilaksanakan selama 37 hari. Saat ini, menjelang masa masa akhir operasi ketupat, konsentrasi masa kegiatan masyarakat meningkat karena awal bulan kemarin mereka sudah jenuh berada dirumah sehingga saat ini banyak keluar.

“Dalam mengantisiapasi semua kerawanan yang semakin meningkat untuk Polres Ponorogo mengajukan personel Bko Brimob Ke Polda Jatim sejumlah Dua Unit Pasukan Brimob. Mereka semua merupakan kekuatan tambahan untuk Polres Ponorogo dalam rangka mengantisipasi kerawanan yang semakin meningkat selama arus mudik dan balik Lebaran idul fitri 1441 H,”terangnya.


KABAGOPS Basuki Nugroho juga menambahkan, Dua Unit Pasukan Brimob akan di tempatkan di pos Biting perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, Terminal, 902 Dan 901. Dipilih di pos Biting perbatasan Jawa Tengah Jawa Timur untuk mengantisipasi tidak hanya terkait kemanan dan ketertiban di bidang lantas saja. Karena jalurnya yang agak sepi, justru disana mengantisipasi gangguan gangguan kamtibmas yang lain sehingga perlu tambahan kekuatan yang di rencanakan akan dilaksanakan 9 hari mulai hari ini 20 hingga 28 Mei nanti.


“Saya berharap masyarakat bisa melakukan perjalanan mudik dengan tenang dan aman dengan penambahan personel dari Brimob Polda Jatim, sehingga angka kecelakaan dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama arus mudik Lebaran 2020,”pungkasnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *