PONOROGO-JARRAKPOSAJTIM-Hari ini, Rabu (20/5), jumlah pasien positif Korona di Ponorogo semakin bertambah. Tak tanggung-tanggung, 5 orang dinyatakan Positif Korona. Dua orang berasal dari Mlarak, satu orang dari Balong, satu orang dari Kauman dan satu lagi dari Babadan. Sementara, dari 5 orang yang terconfirm positif Korona itu, 4 berasal dari Claster Temboro dan satu merupakan pegawai Bank Jatim, Slahung.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menyampaikan, bahwa pasien yang konfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil swab yg keluar hari ini bertambah 5 orang. “Riniciannya 4 dari cluster Temboro dan 1 dari karyawan salah satu bank yang merupakan cluster baru. Tentu kita semua patut prihatin, total per hari ini yang konfirmasi positif Covid-19 adalah 23 orang dengan rincian, sembuh 8 orang, meninggal 1 orang dan dirawat sebanyak 14 orang,”terangnya.

Selain itu, kata Bupati, data rapid test massal yang sudah dilakukan menunjukkan, bahwa pihaknya masih harus berjuang agar covid 19 agar tidak terus bertambah dan segera sirna dari bumi Ponorogo. “Mari kita semua terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak aman. kalau tidak penting jangan keluar rumah. Kepada satgas desa kelurahan tingkatkan kewaspadaan dan penegakan disiplin dalam pencegahan,”papar Bupati.

Ia berharap agar masyarakat meningkatkan imunitas dengan mengkonsumsi makanan bergizi, vitamin yang cukup, olahraga, berjemur di pagi hari, pikiran dan hati yang Relax. “Tentunya selalu mendekatkan diri kepada Gusti Allah SWT, bersatu Lawan Covid 19 Korona, tetap semangat,”harap Bupati. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here