MAGETAN-Usai melakukan kunjungan kerja dengan melakkkan pemantauan arus mudik di tol Ngawi, Kamis (21/5), Pangdam V Brawijaya, Kapolda serta Sekda Propinsi Jawa Timur beserta rombongan melihat secara langsung perkembangan percepatan penanganan Covid-19 di Temboro Magetan.

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto setiba di pos pengawasan physical distancing desa Temboro. Pangdam, Kapolda berserta Sekda tampak mendapat penjelasan dari Bupati soal penanganan warga beserta santri yang positif corona serta perkembangan penangananya oleh satgas gugus tugas.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, mengatkan bahwa penanganan Covis-19 dikabupaten Magetan terutama di Desa Temboro sudah cukup baik. “Sinergitas dan kerjasamanya antara TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan setempat dan relawan sudah berjalan dengan baik. Mudah mudahan dengan saling bekerja sama sinergitas seluruh komponen ini, dapat menekan angka penyebaran covid – 19 di Magetan dan Jawa Timur seluruhnya, pandemi corona ini dapat segera berlalu,”terangnya.

Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran, Kapolda Jatim menambahkan soal keberhasilan menekan penyebaran Covid-19, adalah pada pentingya kepedulian serta kedisiplinan masyarakat terhadap protokoler kesehatan. “Vaksinnya yang paling manjur adalah disiplin, perlu diketahui masyarakat bahwa disiplin adalah vaksin corona paling manjur saat ini, jika masyarakat bisa disiplin insallah corona akan cepat berlalu,” terangnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here