PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Aksi pencurian dengan pemberatan kembali terjadi di Ponorogo. Kali ini, Rin (28), warga Siman, harus berlebaran di kantor polisi. Pelaku terbukti melakukan pencurian sebuah Handphone, charger dan sejumlah uang di sebuah rumah yang terletak dijalan Cipto Mangunkusumo, Keniten, Ponorogo.

Kapolsek Kota Ponorogo, AKP Haryo Kusbintoro mengatakan, kronologis kejadian pada Kamis dini hari sekitar pukul 3, Indarto (43), warga Keniten, tiba-tiba terbangun dari tidurnya. “Saat terbangun, korban berusaha mencari handphone warna putih miliknya, yang ternyata tidak ditemukan ditempatnya,”terangnya, Jum’at (22/5).

Melihat handphone tidak ada ditempatnya, lanjut Kapolsek, korban berusaha mencari disekitar rumah hingga dijalan raya. “Dijalan itulah, korban melihat gelagat orang naik sepeda yang mencurigakan. Saat mencoba ditanya, justru pengendara itu mengayuh sepedanya dengan kencang. Korbanpun berusaha mengejar, hingga akhirnya menangkap pelaku di sekitar Pom Bensin Asem Buntung,”lanjutnya.

Setelah menangkap pelaku, kata Kapolsek, korban menggeledah tas milik pelaku dan ditemukan Handphone, charger serta uang enam puluh ribu rupiah. “Pelaku dan barang bukti diserahkan kepada Polsek Kota. Pelaku masuk rumah korban dengan cara mencongkel jendela,”tandasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here