Rab. Mar 3rd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Positif Korona Di Magetan Tambah 4, Satu Diantaranya Tenaga Kesehatan

1 min read

MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Jelang akhir Ramadhan, jumlah pasien positif Korona di Magetan bertambah 4 orang.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Covid 19, Saif Muclisun, Bahwa 4 tambahan positif covid – 19 hari ini, Jum’at (22/5) teridentifiksi sebagai pasien nomer 64, inisial AP, usia 27 tahun, laki laki warga Kecamatan Karas. AP merupakan anak pasien terconfirm positif corona sebelumnya, kodisinya sehat danĀ akan diisolasi khusus pada ruang karantina jalan Pahlawan Kota Magetan.

Selanjutnya pasien nomer 65 inisial AS, usia 44 tahun, laki laki, warga Kecamatan Bendo. AS tercatat sebelumnya seorang karyawan swasta di Surabaya. Rencananya hari ini juga akan evakuasi keruang karantina khusus pada jalan Pahlawan oleh dinas kesehatan setempat.

Untuk pasien nomer 66 inisial AM, usia 25 tahun, perempuan warga kecamatan Takeran. Tercatat sebagai tenaga medis, memiliki riwayat pernah merawat pasien covid-19. Sebagai tenaga kesehatan yang bersangkutan akan dilakukan isolasi mandiri, sebagai nakes diangap tahu apa yang harus dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Pasien terconfirmasi ke 4, nomer 67, inisial Ad, usia 30 tahun, perempuan warga Kecamatan Karas. Pasien ini merupakan istri dari pasien yang sudah terconfirm positip sebelumnya, kodisinya kurang sehat dan rencana akan dirawat dan diisolasi pada rumah sakit rujukan di Magetan.

Besok Tim Gugus Tugas akan melakukan tracing terhadap orang orang yang kontak erat dengan 4 pasien di atas. “Selain itu akan dilakukan penerapan physical distancing pada lingkungan pasien, seperti pembatasan pembatasan wilayah skala kecil, seperti pada kasus kasus sebelumnya yang berhasil sembuh,”terangnya.

Total kasus corona di Kabupaten Magetan hingga hari ini tercatat sebanyak 67 kasus, dengan rincian sebanyak 37 sembuh, 2 meninggal dunia dan sisanya dalam tahap perawatan dan karantina. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *