Sel. Jan 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Positif Korona di Pacitan Tambah 4, Total Menjadi 13

2 min read

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Di penghujung hari kerja menjelang lebaran, Bupati Pacitan Indartato kembali mengumumkan empat pasien positif Covid-19, Jumat (22/5).

Ke empat pasien covid-19 conform tersebut, berasal dari transmisi lintas daerah, klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fattah, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

Menurut Indartato, dari ke empat pasien positif covid-19 tersebut berasal dari Desa Karangnongko, Kecamatan Kebonagung, sebanyak dua orang. Keduanya merupakan ibu dan anak. Sedangkan dua lainnya berasal dari Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan dan Desa Pelem, Kecamatan Pringkuku.

Dengan bertambahnya empat pasien positif covid-19 tersebut, jumlah warga Pacitan yang terinfeksi covid-19 tercatat sebanyak 13 orang. Dua diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedang 11 orang lainnya masih menjalani masa isolasi di rumah sakit dr Darsono dan wisma atlet.

Sekedar informasi, empat pasien positif covid-19 yang baru diumumkan itu, merupakan hasil uji swab bersamaan dengan 25 sampel mukosa lainnya. Selain dari klaster Temboro, juga klaster abu-abu dari Dusun Montongan, Desa Ketro, Kecamatan Tulakan dan klaster PLTU.

Bupati Indartato menyampaikan keprihatinannya atas bertambahnya pasien positif covid-19 di Pacitan. Ia meminta agar masyarakat tidak panik, namun diharapkan selalu mengedepankan imbauan pemerintah untuk tetap memakai masker ketika keluar rumah. “Jaga jarak fisik (physical distancing) dan sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir. Selain itu kedepankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), tetap memakai masker saat keluar dari rumah,” tutur Indartato memberikan imbauan.

Hadir pada kesempatan jumpa pers di aula Pendopo Pemkab Pacitan, Sekkab Heru Wiwoho Supadi Putro, Kasdim 0801 Pacitan, Mayor Tomy Anugrahan, Wakapolres Kompol Hendri, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Trihadi Hendra Purwaka, Kabid Pelayanan RSD dr Darsono Pacitan, Daru Mustiko Aji, Kepala pelaksana BPBD Didik Alih Wibowo dan juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto. (yun).

Editor : Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *