Kam. Jan 28th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Kapolres Ponorogo Pantau Operasi Balon Udara

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kapolres Ponorogo turun langsung dengan melakukan pengecekkan pelaksanaan kegiatan operasi Balon udara tanpa awak yang dilaksanakan oleh anggotanya, Minggu (24/5).

Kali ini yang dicek oleh Polres Ponorogo meliputi Polsek Sumoroto, Polsek Jambon, Polsek Balong, dan Polsek Mlarak. Pasalnya, ke empat polsek ini di sinyalir masih banyak masyarakat yang belum sadar akan bahayanya balon udara tanpa awak yang disertai dengan petasan. Dan faktanya di wilayah Balong masih ada balon udara dengan mercon terbang tinggi dilangit pagi tadi.

Kapolres ponorogo¬† AKBP Arief Fitrianto mengatakan sudah banyak dari masyarakat Ponorogo yang sudah mulai sadar akan bahayanya menerbangkan balon udara tanpa awak membawa petasan. “Saya apresiasi kepada masyarakat¬† sudah peduli dan membantu polri yang sudah menyerahkan balon udara dan petasan ke Polsek,”katanya

Dari pengecekan di lapangan masih ada warga yang menerbangkan balon yang dibarengi dengan petasan, ini terbukti banyak nya BB balon dan Petasan yang di amankan ditiap polsek tersebut.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Undang-Undang Nomor 1 tahun 2009 tentang Penerbangan. “Petugas menyampaikan tentang dampak balon udara yang sangat membahayakan bagi penerbangan dan membahayakan masyarakat lain,”katanya.

Meski sempat ada balon udara beserta mercon yang mengudara namun sudah mulai berkurang.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *