Sel. Mar 2nd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Lebaran, Satu Warga Jabung Usia 13 Tahun Positif Korona

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Keprihatinan kian mendalam bagi warga Ponorogo. Lebaran hari pertama, satu warga Jabung dinyatakan positif Korona. Hingga hari ini Minggu (24/5), jumlah pasien positif Korona di Ponorogo berjumlah 24 orang. Dengan rincian, 8 orang telah dinyatakan sembuh, 15 orang masih dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan bahwa hari ini ada tambahan 1 orang positif Covid-19, pasien dengan Nomor 24. Pasien ini adalah adik dari pasien positif Korona Nomor 13, asal Jabung berasal dari cluster Temboro. Pasien ini laki-laki umur 13 tahun. “Dalam catatan pasien Nomor 13 ini, sudah ada 3 keluarganya yang tertular, yaitu bapak, ibu dan adiknya. “Masih ada keluarga dekatnya 1 orang, umur 11 tahun, semoga tidak tertular,”tandasnya.

Bupati menyayangkan kejadian penularan itu, disebabkan keluarga tersebut sangat sulit di edukasi, tidak disiplin tehadap protokol Covid-19. “Saat awal, pasien No 13 mau di isolasi di balai desa, tapi ternyata cukup alot. Awalnya mereka menolak, sekarang 4 dari 5 anggota keluarga ini positif Covid-19,”terangnya.

Kepada seluruh masyarakat, Bupati menghimbau untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah Covid-19 dan memutus mata rantai penularannya. Disiplin dengan protokol yg sudah ditetapkan, sering cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan jujur dengan petugas kesehatan dalam hal ada gejala baik yang menimpa dirinya maupun keluarganya. “Yakinlah, pemerintah selalu berniat baik untuk warganya,”tambahnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *