PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Masyarakat harus benar-benar bijak dalam menggunakan sosial media. Terbukti, Sardi (47), warga Desa Dung Panji, Kecamatan Lembeyan, Magetan harus berurusan dengan Polres Ponorogo.

Penjual sayur keliling itu, harus diamankan petugas setelah terbukti mengunggah hinaan terhadap polisi dihalaman Facebook. Kalimat hinaan itu, disebabkan kesal dengan pemberitaan langkah polisi yang berhasil menggagalkan penerbangan puluhan balon udara tanpa awak yang disertai petasan.

Dihadapan petugas, bapak satu anak itu mengaku hanya iseng menghina polisi setelah melihat pemberitaan terkait polisi yang berhasil menggagalkan penerbangan balon udara.

AKP Hendi Septiadi, Kasat Reskrim Polres Ponorogo saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku yang mengunggah ujaran kebencian dan berusaha mendiskreditkan polisi terkait penertiban balon udara. “Ini kita sayangkan, masyarakat yang belum menyadari adanya bahaya menerbangkan balon udara tanpa awak yang disertai mercon,”terangnya, Senin (25/5)

Kasat Reskrim juga mengatakan, atas kejadian itu, polisi akan melakukan tindakan tegas dengan menjerat pelaku dengan UU ITE. ” Kita berharap ini menjadi pelajaran agar masyarakat dapat menggunakan media sosial secara bijak,”lanjutnya.

Pelakupun akan dijerak dengan UUITE Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.(Ded).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here