PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Masyarakat yang bermukim di wilayah pesisir diharapkan lebih waspada dan berhati-hati. Mengingat saat ini air laut tengah pasang.

 

Pantauan wartawan di lapangan menyebutkan, di kawasan Pantai Pancer Door, air laut tumpah sampai ke daratan. Bahkan beberapa pohon yang difungsikan sebagai green belt di tepian pantai, tumbang tersapu ombak yang meluber. “Sekedar informasi bagi teman-teman yang hobi berpantai saat ini dan bebetapa hari kedepan, harap berhati-hati. Karena saat ini dan beberapa hari kedepan ombak pasang besar. Hari ini pasang nyampek jalanan,” ujar Sukatno, salah seorang pemerhati lingkungan di Pacitan, melalui jaringan pribadi aplikasi chating WhatsApp, Selasa (26/5).

Sementara itu, Komandan Pos Kamladu Pacitan, Pelda Eden Totok Budianto mengatakan, bahwa saat ini memang tengah terjadi ombak pasang. Karena itu, masyarakat nelayan diimbau lebih waspada.

Menurut dia, saat ini suhu udara di perairan Pacitan berkisar antara 26 derajat celsius sampai 31 derajat celsius. Tingkat kelembapan 65 persen sampai dengan s/d 90 persen. “Arah angin Timur sampai Tenggara, kecepatan 03 – 08 Knots Tinggi gelombang1,0 – 2,5 meter,” jelasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here