MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Kabar baik kembali datang dari Magetan,h ini, Rabu, (27/5) Dua pasien terconfirm positip covid 19 dinyatakan sembuh.

Mereka adalah pasien ketiga belas Man 37 tahun, laki-laki yang dinyatakan terconfirm positip pada tanggal 22 April yang lalu. Tetapi saat mau dievakuasi ke RS ternyata telah pergi tanpa pamit ke Mempawah-Kalbar. Akhirnya diisolasi di RS Disana.

Kemudian pasien 46,N 38 tahun, seorang tenaga kesehatan warga Kec Takeran dinyatakan positip covid m-19 pada tanggal 1 Mei 2020 juga dinyatakan sembuh hari ini. Selanjutnya mereka berdua isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari.

“Selain kabar baik dengan tambahan 2 yang sembuh, malam hari ini juga masih mendapatkan tambahan seorang pasien terconfirm positip covid-19 sebagai pasien ke- 72, TPP 24 th Laki laki warga Kecamatan Kawedanan”jelas Jubir Covid-19 Magetan, Saif Muclisun.

Ia juga menambahkan kasus PDP ini adalah seorang peternak bebek. Bapaknya sopir yang sering keluar kota. Mengalami kecelakaan beberapa waktu yang lalu dan melakukan pemeriksaan mandiri ke rumah sakit rujukan pemerintah dalam rangka persiapan operasi. Rencana diisolasi mandiri di rumah. “Saat ini untuk cluster dari mana masih ditracking. Besuk Gugus tugas kabupaten melalui team trackingnya akan melakukan tracking dan pemeriksaan kontak erat serta interaksi langsung,”jelasnya.

Update saat ini yg terconfirm positip di magetan menjadi 72 orang. Dengan tingkat kesembuhan yang termasuk tinggi yaitu 40 pasien yg sembuh dari covid-19 di magetan. Yang masih dirawat dan menunggu sembuh ada 29 orang serta 3 orang meninggal dunia

Sementara Pasien dalam pengawasan sampai malam hari ini sebanyak 69 orang. Yang dinyatakan sembuh 36 Orang Dan 15 orang Meninggal dunia. Menyisakan 18 kasus PDP.

Sedangkan yg ODP sebanyak 308 Org. Yang dinyatakan sembuh 224 orang dan meninggal dunia 8 Orang. Menyisakan 76 kasus odp

*Dengan sembuhnya pasien positip corona ini akan segera disusul pasien-pasien positip yang lain. Sehingga Magetan bisa segera hijau kembali. Untuk warga Magetan, Jangan jauhi dan jangan kucilkan penderita covid-19 beserta keluarganya. apalagi yang sudah sembuh. penyakit ini bukan aib dan sangat bisa disembuhkan,”terang Saif Muclisun.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan kita. Jangan sampai lengah. Jaga kesehatan dg tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. Selalu memakai masker bila terpaksa keluar rumah dan sering cuci tangan di air mengalir. Mari kita biasakan hidup dengan kenormalan baru ini. Mari kita sambut era new normal di Magetan,”pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here