PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Ditengah wabah coronavirus disease (covid-19), pelayanan wajib KTP pemula, memang masih di lockdown. Sebab Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pacitan, masih menyusun pemodelan yang akan dilaksanakan ketika melakukan pelayanan visual.

“Saat ini pelayanan masih dalam jaringan (daring). Kita belum melakukan pelayanan secara visual, mengingat wabah covid-19 masih berlangsung,” ujar, Kepala Dispendukcapil Pacitan, Supardianto, Kamis (28/5).

Menurut mantan Kepala Satpol-PP Pemkab Pacitan ini, di awal Ramadan lalu, kepingan blanko KTP elektronik memang habis. Akan tetapi saat ini, pemerintah pusat sudah kembali mendistribusikan sebanyak 6 ribu kepingan KTP elektronik kosong. “Kami baru sebatas melayani perubahan-perubahan. Untuk KTP pemula memang masih kita pending,” tegasnya.

Masyarakat, lanjut dia, diharapakan bisa memahami situasi. Sebab saat ini, pandemi global coronavirus memang masih jauh dari kata selesai. Sehingga protokol kesehatan mutlak harus dilaksanakan semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat juga.(yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here