Magetan-JARRAKPOSJATIM-Di tengah rencana tatanan kehidupan baru yang normal atau “New Normal”, Magetan ada penambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Per hari ini, Kamis (28/5), tercatat ada empat warga yang terpapar virus Corona. Total, hingga kini, jumlah pasien Covid-19 di wilayah Magetan sebanyak 76 orang.

Rincian tambahan pasien tersebut yaitu pasien ke-73, inisial Mar, 45 tahun, perempuan, warga Kecamatan Maospati. Dia ini istri pasien ke-61 yang terkonfirmasi positif pada 20 Mei lalu. Pasien ke-74, inisial MU, 21 tahun, perempuan, warga Kecamatan Karas.

Pasien ke-75, inisial M, 55 tahun, laki-laki, warga Kec. Karas.P ke-76, inisial NaS, 8 tahun, perempuan, warga Kecamatan Karas.

“Pasien ke-74, 75 dan 76 ini merupakan warga satu desa di wilayah Kecamatan Karas yang terkonfirmasi positif dari kontak erat dan interaksi langsung dengan pasien ke-63. Mereka ini masih satu jamaah musala di salah satu desa di wilayah Kecamatan Karas,” ujar juru bicara Gugus Tugas, Saif Muchlissun.

Pemkab Magetan mengajak masyarakat untuk bersama-sama segera memulai hidup berdampingan dengan Corona virus ini.

Tentunya dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah. Tetap dengan protokol kesehatan. Tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. Tetap wajib memakai masker kalau keluar rumah.

“Tetap sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir. serta tetap menerapkan phisical distancing atau jaga jarak aman dan tetap menghindari kerumunan,” kata Saif.

Hal-hal yang dulu sebenarnya tidak biasa atau tidak normal kita lakukan. Sekarang siap tidak siap atau mau tidak mau tetap harus kita lakukan dan laksanakan.

“Ini sekarang harus sudah menjadi pola kebiasaan sebagai kenormalan baru. Untuk itu, marilah kita sambut era New Normal ini.”(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here